Friday, December 17, 2004

ehm baca artikel dr internet tadi soal .. di ilangin nya sekolah menengah kejuruan di Belanda
jadi ya inti nya tuh jurusan di hapus dan di ganti spt di indo SD, SMP , SMA , UNI spt di neg2 lain juga getu ..
di NL emang dulu nya ada sekolah kejuruan tehnik, tapi yg menengah doang semua jurusan kalo ga salah ada kok ...
bener nya buat paan sih sekolah ????kenapa org2 di atas ( pemerintahan ) musingin dgn yg beginian ? ga ada masalah laen yg lebih di utamakan kah ???
gw terlalu autistic kali buat perubahan .. gw ga suka perubahan .. gw suka apa yg ada dan di perbaiki aja ..

buat paan sih pendidikan itu ? * berat booo topik nya palagi buat gw yg ga pernah mengenyam masa pendidikan "
pendidikan( sekolah ya maksud gw ) : di optis gw cuman buat "meningkatkan cara berpikir aja" ga lebih dari itu
cuman ya banyak banget opini laen2 dr orang yg berlainan yg lebih tinggi pendidikan nya dr gw misal nya
gw kasih contoh !
TITIT
misal nya
*si A tuh cuman tamat sekolah dasar .... kalo denger kata titit mikirnya langsung ke yg sex , sperma , blow job ....dll nya ( ada juga yg jaim ( istilah internet ) jaga image getuw boooo -- kaga gaul loe kalo ga ngerti ! kalo denger kata itu langsung treak ih jorokkkkkkkk tssss "jorok tuh kalo ada tai di keyboard eloe itu jorok !"
( tapi 70 prosen otak cowo sih sex aja bener nya )
trus
*si B yg pernah ngerasain SMP , mikir nya ooh itu penis bahasa sopan nya ati ati loh kalo ke pelacur loe bisa kena penyakit kalo ga pake kondom .. ( ngerti ada efek samping nya )
* si C yg pernah di bangku SMA dia ngerti bahasa inggris nya dan bahasa latin nya karena pernah dapet pelajaran biologi yg mendalam dan kebetulan dia anak IPA
dia ngerti letak letak syaraf dan ada beberapa urat penting dan pembuluh darah yg bisa memompa cepat ada di situ ada di bola ( ah mau nulis peler aja kok susah gw )
*si D yg sekolah di luar negeri ntah di mana ! si D bisa ngerti semua nya sampai kegunaan nya dia bisa menganalisa itu kata TITIT dari kegunaan nya ,efek samping nya apa kalo asal pake ini "barang", susunan biologis nya , dll nya

dr crita di atas itu gw bilang pendidikan itu bikin cara elo berpikir beda ,intinya itu aja ga lebih , dan cara menangani masalah pun laen kalo orang cara berpikir nya beda ,ya otomatis ,
point gw .. sekolah kejuruan itu kan banyak latihan .. itu kan ketrampilan yg di utamakan mereka banyak kerja praktek . nah kalo dasar nya ga trampil mau di paksa sekolah 100 th di sekolah ketrampilan ya tetep aja ga trampil , bukan nya itu sekolah kejuruan mesti nya dah di hapus 200 th lalu man ! itu cuman buat xtra mesti nya bukan buat jadi andalan / utama . yg penting cara berpikir dulu , kalo lo bisa nge guna in apa yg lu dapet dr Tuhan .. yaitu otak ... gunakan lah ,
gimana cara guna in nya? ya sekolah sana ... itu modal paling bagus buat buka pintu gerbang kehidupan .
bukan duit , bukan material laen nya , selama sekolah elu dapet gimana mesti cari hasil dari permasalahan ( baca "soal") itu kan secara ga sadar elo di ajar melatih kreativitas otak elo ... dan mendapat nilai A+ tambah dah motivasi buat belajar ... jangan pernah mikir sekolah trus lulus buat nyari kerja .. ( jadi kata laen nya elo butuh paper nya aja ) itu juga goblok nama nye
krn yg paling penting ya tetep ada yg nempel di otak elo sendiri kualitas otak elo pengetahuan yg nempel di otak elu .. yg akan lu bawa mati ... getuuuu
kenapa kalo lo ambil master program ga ada isi nya ? kok isi nya cuman "case2" yg mesti pecahkan ? gw sendiri ga pernah sih sekolah ini hihihi sok tau aje gw
karena ya itu elu di latih bermasyarakat ( secara ga sadar ) , elu di latih masuk ke "dunia" laen selain kehidupan sekolah
di luar pendidikan sekolah juga ada baek nya kalo elu ngerasa in "dunia" laen , misal nya kerja praktek kalo bisa secepat mungkin buat mulai langsung kontak dgn masyarakat , ga kalah pentingnya pendidikan di luar sekolah , dr kerja apapun pasti bisa ambil hal positif nya .
ada contoh neh gw ...
* si W di Mich.US dia lulusan tehniek IR gede neh bukan ir ... sejak kuliah dia udah bekerja udah bermasyarakat ... biarpun di kerjaan cara ngobrol temen2 kerja ga se level dgn anda ... tapi ya itu ... nama nya masyarakat mau ga mau elu harus jadi salah satu bagian nya
*si M student psychologi yg sejak muda juga udah bermasyarakat dan sekolah dgn nilai AAAAAA terussssssssssssssssss ....
kedua cewe ini orgasme kali kalo ngeliat hurup "A+"
ada lagi contoh laen
*si L ( di JKT sekrg lulusan FR ) org nya cuek banget ga pernah mikirin sekolah ga pernah belajar boro boro nilai ... ijazah aja ga di ambil
tapi nilai nya ya lumayan lumayan ...dan dia lebih sering ber "masyarakat" dan selalu di trima oleh sekeliling nya ....
L ... walmart yg punya siape ya ? hihih
respek gw dgn mereka2 ini yg masih muda muda tapi dah kenal dgn yg nama nya "hidup"
bukan kayak pemerintahan belanda yg isi nya gonta ganti hukum
tapi tetep aja masyarakat nya terlalu santai karena tanpa kerja pun mereka akan mendapatkan 800 euro dari sosial ! bisakah mereka hidup dgn jumlah segitu ?tentu bisa ... karena rumah pun mereka juga mendapatkan subsidi , anak dapet subsidi
tapi ya begitulah masyarakat yg terlalu manja .... selalu ingin lebih , tidak bertrima kasih dan berusaha lage ....

dah ah dah panjang .... voor Netherlands goverment .... U sucks ... hard werken Lul ... ! niet alleen maar nieuw wet invoeren , scholiering afschafen ! bullshit

anyway .. gw ga masuk kategory org yg gw tulis di atas ... yg soal TITIT ... hihi Gw soalnya kalo ada kata Titit gw mikir nya terus pingin bikin Dildo ... trus gw jual !
ada yg mau beli ???

later













No comments:

Blog Archive